Bhabinkamtibmas Bripka Mandala Himbau Warga Binaan Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Bripka Mandala Himbau Warga Binaan Cegah Karhutla

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Para Bhabinkamtibmas Polres Flotim kini gencar melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang Karhutla kepada warga. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Flotim. Jumat 18/09/2020

Satu di antaranya yang dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Woloklibang Kec. Adonara Barat Kab. Flotim BRIPKA MANDALA yang turun langsung ke warga Desa binaannya untuk melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang karhutla.

Adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas menghimbau agar dalam memasuki musim kemarau ini masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar yg berdampak pada kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat agar tetap mengikuti semua aturan protokoler pemerintah  tentang Adaptasi kebiasaan baru dalam masa percepatan penanganan Pandemi covid-19.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan, Para Bhabinkamtibmas ini menyambangi warga desanya untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan Karhutla. Aksi membakar hutan dan lahan untuk lahan pertanian sama sekali tidak dibenarkan, sehingga perlunya para bhabinkamtibmas mendatangi warganya satu persatu untuk berikan pemahaman sehingga warga masyarakat sadar serta bersama-sama untuk memerangi Karhutla.