Kembali Gelar Vaksin Kedua, Kapolres Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Kembali Gelar Vaksin Kedua, Kapolres Ingatkan Tetap Jaga Prokes

tribratanewsflorestimur.com Polres Flotim Polda NTT, Polres Flotim kembali gelar penyuntikan dosis kedua vaksin Covid-19 yang di laksanakan di Ruang Lobi. guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selasa 23/11/2021

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S.I.K., mengingatkan untuk tetap terus patuh terhadap protokol kesehatan dengan tetap menjalankan 5M dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

Kegiatan vaksin ini merupakan salah satu upaya dalam membantu masyarakat ditengah kesibukan untuk bisa secepatnya di vaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 , yang sekaligus melakukan pemeriksaan Malaria bagi masyarakat umum.

Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Vaksinasi yang digelar hari ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Vaksin Covid-19.

 

Sebelum dilaksanakan proses pelaksanaan vaksin di mulai dari pendaftaran, interview riwayat penyakit, pengukuran suhu badan dan tensi. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi penerima vaksin benar-benar baik dan sehat, berharap dengan pelaksanaan vaksinasi tahap II atau suntikan dosis kedua ini sudah membentuk anti bodi dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkitnya Covid-19. terangnya

” Meskipun telah divaksin, dirinya tetap mengingatkan semua pihak, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, Kita tidak perlu takut, vaksin aman dan halal yang bertujuan melindungi untuk diri sendiri dan keluarga agar terhindar dan bebas dari penyebaran Covid-19‘’ Tutupnya.

 

Dalam kegiatan tersebut Urkes Polres Flotim yang dipimpin Kasi Dokkes Polres Flotim Aipda Oskar A. Lobo A.M.K bekerja sama dengan Dinkes Kab. Flotim dalam hal ini Tim Vaksinator Nakes Puskesmas Nagi yang dipantau langsung Kadis Kesehatan Flotim dr. Agustinus Ogie Silimalar.