Kasi Propam Periksa Sikap Tampang Anggota Polres Flotim

Kasi Propam Periksa  Sikap Tampang Anggota Polres Flotim
Kasi Propam Periksa  Sikap Tampang Anggota Polres Flotim
Kasi Propam Periksa  Sikap Tampang Anggota Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com_Sikap tampang menjadi penting dalam urusan pelayanan masyarakat karena menyangkut performan anggota yang harus tampil bersih,  rapi dan berwibawa.

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI M.,SH,SIK,MH melalui Kasi Propam Polres Flotim IPTU AGUS HERIAWAN  saat periksa sikap tampang anggota Polres Flotim menegaskan kepada anggota agar selalu menjaga penampilan terutama dalam menjalani  tugas pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan pemeriksaan sikap tampang ini  dilakukan seusai apel pagi yang dihadiri oleh Para PJU dan Anggota Polres Flotim bertempat di Lapangan apel Polres Flotim pada Rabu (1/3/2023 ).

" Salah satu fungsi Propam ( profesi dan pengamanan ) adalah mengawasi tugas fungsi pelayanan kepolisian sehingga dalam penampilannya anggota perlu menjaga sikap tampang antara lain rambut , kumis dan jambang serta penggunaan seragam kepolisian ( Gampol ) yang harus rapi berikut atribut dinas sesuai aturan internal Polri yang berlaku  , Ucapnya".

Dalam pemeriksaan sikap tampang ini Kasi propam bersama anggota propam melakukan pemeriksaan atau baik  Perwira dan Brigadir yang rutin dilakukan.

Bila ditemukan anggota yang sikap tampangnya tidak sesuai aturan yang berlaku maka akan dicatat dan dilakukan peneguran kemudian  segera memperbaiki atau  membenahinya.

" Sebagai catatan kami di  Propam bahwa pemeriksan ini rutin dilakukan dan bila ditemukan pelanggaran atau tidak sesuai aturan maka kami tegur dan catat sebagi bagian dari pengawasan pembinaan fungsi Propam terhadap anggota , jelas kasi Propam ".

" Kegiatan pemeriksaan sikap tampang ini juga sebagai tindak lanjut perintah pimpinan  untuk kita laksanakan secara rutin demi menjaga disiplin anggota Polri sebagai pelayan masyarakat yang humanis,  tandasnya ".