Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Sambang Warga Ingatkan Waspada Cuaca Ekstrim

Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Sambang  Warga Ingatkan Waspada Cuaca Ekstrim

tribratanewsflorestimur.com_Polres Flotim, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara BRPKA LAMBERTUS LAMAWURAN melaksanakan kegiatan sambang dan komunikasi di Kantor Desa Lambunga Kec.kelubagolit, Kab. Flores Fimur bersama aparat desa lambunga, Kamis (02/03/2023).

Kegiatan Sambang dan komunikasi ini sudah menjadi kegiatan rutin para Bhabinkamtibmas Polsek Adonara tersebut, disamping untuk memantau situasi kamtibmas diwilayah desa binaan juga bertujuan untuk menyerap informasi dan Aspirasi dari masyarakat yang berkaitan dengan harkamtibmas.

Pada kegiatan ini, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga agar selalu mewaspadai dan selalu update informasi  terhadap perubahan cuaca saat ini guna mengantisipasi timbulnya bencana alam. 

"Akhir-akhir ini cuaca sangat tidak menentu sering turun hujan yang disertai angin kencang sehingga sangat berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir, pohon tumbang, longsor dan lain-lain," Ucap Bhabin.

Ditempat terpisah Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN mengatakan terkait dengan antisipadi bencana alam selain meminta warga untuk tanggap dan siaga bencana, juga meminta warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran drainase agar tidak tersumbat oleh sampah sebagai langkah pencegahan awal.