Pastikan Situasi Kondusif, Polres Flotim Lakukan Patroli Dialogis Dimalam Hari

Pastikan Situasi Kondusif, Polres Flotim Lakukan Patroli Dialogis Dimalam Hari

tribratanewsflorestimur.com – Sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukumnya tetap kondusif, Kepolisian Resor Flores Timur lakukan Patroli Dialogis diseputaran Kota. Sabtu 04/12/2022 malam

 

Sebelum dilakukannya Patroli tersebut terlebih dahulu dilakukan apel persiapan patroli Dialogis yang bertempat dilapangan Apel Polres Flotim dipimpin oleh IPTU Herono Budiono diikuti oleh anggota piket gabungan sat fung SPKT ( Reskrim, Intelkam, Propam dan Sabhara ).

 

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut Personil menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas diluar rumah, yang kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Dalam pelaksanaannya Petugas Patroli Menyambangi dan menghimbau kepada anak muda yang sedang nongkrong, agar tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan apabila tidak ada kegiatan kembali kerumah masing-masing.

Kegiatan ini juga untuk meminimalisasi adanya tindak kejahatan dan sebagai bentuk pelayanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dimalam hari.

 

“ Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis ini, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

( HMS/N4R24 )