Curhat Bersama Polwan: Pemuda dan Pemudi Larantuka Bersama Polwan Bahas Isu Aktual dalam Hari Jadi Polwan RI ke-75

Curhat Bersama Polwan: Pemuda dan Pemudi Larantuka Bersama Polwan Bahas Isu Aktual dalam Hari Jadi Polwan RI ke-75

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan RI yang ke-75, Pemuda dan Pemudi Kelurahan Larantuka bergabung dengan anggota Polwan Polres Flores Timur menggelar kegiatan curhat bersama. Acara yang diadakan di Aula Sinar Saron Kelurahan Larantuka ini mengangkat tema "POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, POLWAN SIAP MENDUKUNG PEMILU DAMAI MENUJU INDONESIA MAJU". Rabu (02/08/2023).

 

Hadir dalam kegiatan ini Kaur Bin Ops Binmas Polres Flores Timur, IPDA Agustinus Niron. Bhabinkamtibmas Kelurahan Larantuka, Aipda Hironimus Settu, dan Kanit Bintibsos Bripka Bibiana Oda Maran, S.H. Turut serta juga 11 anggota Polwan Polres Flotim dan sejumlah Pemuda Pemudi Kelurahan Larantuka.

 

Berbagai isu aktual dan permasalahan masyarakat menjadi fokus dalam curhat bersama ini. Pertanyaan-pertanyaan menarik diangkat oleh para peserta, termasuk dampak dari kasus LGBT (sesama jenis), isu penilangan oleh polisi tanpa uang, perlakuan orangtua yang terlalu mengatur anak, penanggulangan bullying tanpa melibatkan polisi, tips menjadi polisi, undang-undang terkait penyebaran video porno dan hukumannya, perubahan penerimaan Polri, serta cara mengurangi kenakalan remaja.

Seluruh pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh anggota Polwan Polres Flotim yang hadir dalam acara tersebut. Diskusi yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan saling pengertian ini menghasilkan pemahaman yang lebih baik terkait isu-isu tersebut.

 

Kegiatan ini berakhir dengan situasi yang kondusif. Para peserta sepakat bahwa dialog semacam ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semoga momentum peringatan Hari Jadi Polwan RI yang ke-75 ini akan terus memberi inspirasi dan manfaat positif bagi masyarakat dan institusi kepolisian.