Dengar Aduan Masyarakat Lewoloba, Polres Flotim Gelar Jumat Curhat "Kami Butuh Saran dan Kritik"

Dengar Aduan Masyarakat Lewoloba, Polres Flotim Gelar Jumat Curhat
Dengar Aduan Masyarakat Lewoloba, Polres Flotim Gelar Jumat Curhat
Dengar Aduan Masyarakat Lewoloba, Polres Flotim Gelar Jumat Curhat
Dengar Aduan Masyarakat Lewoloba, Polres Flotim Gelar Jumat Curhat

tribratanewsflorestimur.com_Sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi personil Polres Flotim dalam menjalankan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat di seluruh pelosok Wilayah Hukum Polres Flotim.

Berbagai macam bentuk keluhan dari kalangan masyarakat terkait Kamtibmas serta beberapa curhatan perkara perkara atau pengalaman yang dialami oleh masyarakat itu sendiri.

Dalam kegiatan Jumat Curhat kali ini Polres Flotim melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di kantor Desa Lewoloba, Desa Lewoloba, Kec. Ile Mandiri, Kab. Flores Timur. Jumat (10/03/2023).

Kegiatan Jumat Curhat Bersama Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. yang di wakili oleh Wakapolres Flotim KOMPOL I KETUT SABA di dampingi oleh Kasat Binmas Res Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN, Kaur Bin Ops Sat Binmas Res Flotim IPDA AGUSTINUS NIRON dan Kasi Dokkes Polres Flotim IPDA Dr. LEWIS RICHART ADSON serta beberapa personil dari beberapa fungsi kesatuan Polres Flotim.

Adapun penyampaian dari Bapak Stefanus Raja Koten selaku Tokoh Adat Mengucapkan terimakasih Kepada Polres Flotim yang selama ini telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui peran Bhabinkamtibmas yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan bergandengan tangan dalam menjaga Kamtibmas di Desa Lewoloba. 

Disamping itu ada beberapa pertanyaan dan curhatan yang diberikan dari masyarakat berupa terkait kasus kasus yang  belum terselesaikan tahap penyelidikannya, dan juga pertanyaan mengenai ketentuan surat surat kelengkapan kendaraan melalui pelayanan pengurusan kendaraan d Samsat Kabupaten Flotim, serta syarat ketentuan penerimaan Polri.

Setelah mendapat semua Curhatan dari masayakat Desa Lewoloba, Waka Polres Flotim KOMPOL I KETUT SABA tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian Polres Flores Timur.

Wakapolres Flotim mengatakan Penerimaan Polisi selalu diumumkan melalui media sosial dan sosialisasi oleh Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polres, dan masuk Polisi gratis tidak ada biaya, dan kepada orang tua untuk bisa mempersiapkan anaknya melalui pembinaan fisik mulai dari sekarang. 

Wakapolres juga menyampaikan Terkait kasus kasus yang sudah di tangani pihak Kepolisian Polres Flotim akan tetap  melaporkan kepada Kapolres bagaimana perkembangan kasus tersebut, terkait proses suatu kasus tindak pidana melalui proses penyelidikan, dan cukup bukti untuk diteruskan tahap penyidikan. 

AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Flotim KOMPOL I KETUT SABA mengatakan bahwa semoga kedepannya sesuai harapan masyarkat, anggota Polres Flotim tidak akan melakukan perbuatan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik Polri serta akan memberikan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarkat yang membutuhkan. Kepolisian akan berada ditengah - tengah masyarakat dengan mendengar segala permasalahan / keluhan masyarakat dengan penyelesaian melalui pendekatan secara preventif. Pesannya.

Kegiatan Jumat Curhat akan terus dilaksanakan dengan  mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.