Kunjungan Personil Polres Lembata Yang Tergabung Dalam PAM Konflik Sandosi di SMPN Palu Godam

Kunjungan Personil Polres Lembata Yang Tergabung Dalam PAM Konflik Sandosi di SMPN Palu Godam

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Selain melaksanakan pengamanan atas terjadinya kasus pembunuhan di wilayah Sandosi kecamatan witihama, Petugas Pengamanan yang tergabung dalam PAM Konflik Sandosi dari Polres Lembata yang dipimpin Kasat Sabhara IPTU Ola Angin Leonardus juga melaksanakan kunjungan ke sekolah SMPN Palu Godam Sandosi salah satu sekolah yang berada di sandosi, kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur. Akibat terjadinya kasus pembunuhan pada hari Kamis tanggal 5 Maret 2020, di lokasi Wulen Wata, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, telah menimbulkan trauma bagi kaum perempuan dan anak - anak. Hal itu dapat dilihat dari wajah - wajah lugu para pelajar terlihat rasa takut dan cemas ketika melihat kehadiran petugas Pengamanan di lingkungan sekolahnya. Namun ketika terjadi dialog dengan Tiem patroli  terlihat mulai nampak kecerahan dan keceriaan dari wajah - wajah lugu ini.

Kapolres Flores Timur AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa, terjadinya kasus pembunuhan di lokasi Wulen Wata, Kecamatan Witihama, Kabupaten flores Timur telah menimbulkan trauma yang cukup mendalam terhadap kaum perempuan dan anak - anak, oleh karena itu guna Mengembalikan rasa percaya diri dan dalam rangka  membangkitkan kembali mental mereka khususnya para pelajar maka dilakukan patroli sambang ke sekolah - sekolah. Selain melakukan sambang, Tiem patroli juga membangun dialog dengan para pelajar dan diharapkan semoga dengan kegiatan patroli sambang ini dapat mengembalikan moril para pelajar yang mengalami trauma. Selain berkunjung ke sekolah, Tiem patroli juga menyambangi warga masyarakat yang dijumpai dalam giat patroli tersebut, tambah Kapolres Flotim.

Mengakhiri kerangannya, Kapolres Flotim kembali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya keluarga korban agar tetap menjaga situasi Kamtibmas sehingga situasi Kamtibmas di wilayah sandisi tetap kondusif.

https://youtu.be/rHLMsoqhaDo