Ketua Tim I Postoh melakukan Sambang ke Tokoh Adat Larantuka

Ketua Tim I Postoh melakukan Sambang ke Tokoh Adat Larantuka

WhatsApp Image 2017-06-13 at 12.20.37 Tribratanewsflorestimur.com Polres Flotim selama bulan Ramadhan terus meningkatkan kegiatan sambang / silaturahmi ke tokoh agama , tokoh masyarakat maupun tokoh adat yang ada di wilayah kabupaten Flores Timur.

Selasa (13/06/2017) Kepala Subbag Bin Ops Polres Flotim AKP Maria Sarina Romakia selaku Ketua Tim I Postoh (Polisi Sambang Tokoh) bersama 4 (empat) anggota Aiptu Agus Heriawan, Aipda I Wayan Sumartha, Bripka Yerobeam Fanggidae, Bripka Winarto melaksanakan sambang / silaturahmi ke kediaman rumah tokoh adat Larantuka Don Martinus DVG  di Kelurahan Weri Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

Dalam kunjungannya Ketua Tim I Postoh untuk mensosialisasikan 7 (tujuh) Program Unggulan Polres Flotim yang sudah di launching oleh Kapolres Flotim beberapa pekan yang lalu.

Selanjutnya tokoh adat Larantuka yang merupakan ahli waris Raja Larantuka merespon dengan baik program tersebut dan menyampaikan pesan yaitu " Jadikan masyarakat itu sebagai teman, sahabat dan keluarga sesuai dengan adat dan budaya Lamaholot sehingga masyarakat bisa menyampaikan permasalahan yang dihadapi terutama menyangkut bidang kamtibmas tanpa rasa curiga ataupun takut kepada Polisi. Polisi jangan hanya dekat dengan kelompok tertentu saja dengan demikian ada rasa saling memiliki antara masyarakat dan polisi. Soal pelayanan masyarakat agar lebih ditingkatkan lagi jangan ada diskriminasi dalam hal penegakkan hukum dan pelayanan masyarakat. Juga soal lalu lintas tentang parkiran di sekitar pertokoan dan kelurahan Ekasapta untuk di tertibkan biar tidak rawan kecelakaan, sehingga perlu kerjasama Polri dengan Dinas Perhubungan.

Melalui kegiatan sambang yang di laksanakan dapat bertatap muka langsung dengan para tokoh dan elemen masyarakat lainnya sehingga bentuk saran dan masukan dapat langsung didengar guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.