Polres Flores Timur Gelar Upacara dan Syukuran Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017

Polres Flores Timur Gelar Upacara dan Syukuran Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017

DSC_6614 Tribratanewsflorestimur.com senin (10/07/2017) Kepolisian Resor Flores Timur melaksanakan Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017, Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara dan Kanit Regident Lantas Ipda Frietz Y. Letik bertindak selaku Komandan Upacara dengan peserta upacara sebagian dari  anggota polres Flotim.

Dalam upacara HUT  Bhayangkara ke 71 tersebut Kapolres Flotim membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berisikan ucapan terima kasih Presiden Republik Indonesia dan sangat apresiasi atas kerja keras Polri pada pengabdian seluruh personil Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan dan nyata.

Selain itu Presiden Republik Indonesia juga mengungkapkan, Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan Terorisme, pemberantasan Narkoba, menekan angka kejahatan konvensional serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Dan mampu mengamankan agenda politik 101  Pilkada serentak tahun 2017 sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah - daerah yang melaksanakan Pilkada.

Yang menjadi penekanan Presiden Republik Indonesia sebelum mengakhiri  amanat dengan memberikan Instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisional Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya - upaya sebagai berikut :

  1. Perbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.
  2. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
  3. Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.
  4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif, dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat.
  5. Tingkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain diikuti oleh seluruh personil polres Flotim, upacara HUT  Bhayangkara ke 71 ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli, SH, Ketua DPRD Kab. Flotim Yosep Sani Bethan, ST, Dandim 1624 Flotim Letkol Inf. Dadi Rosyadi, SE, Kajari Larantuka I Putu Gede Astawa, SH, MH, Sekda Kab. Flotim Tonce Matutina, BA, SH., Ketua KPU Kab. Flotim Ibu Ernesta Katana, A.md , Wakapolres Flotim Kompol I Ketut Perten, Kasdim 1624 Flotim Mayor Inf. M. Yamin, S.Ag , Kepala Dinas dan BUMN Kab. Flotim , para Perwira polres Flotim dan Kodim 1624 Flotim, Ketua Organisasi Wanita, para Purnawirawan dan Warakawuri Polri, Toga, Tomas dan Todat serta tamu undangan lainnya.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 peleton Dalmas polres Flotim, 1 peleton Lantas, 1 peleton Bhabinkamtibmas, 1 peleton Gabungan staf, 1 peleton Gabungan Reskrim / Intelkam dan 1 peleton Pramuka Saka Bhayangkara.

Dan sebagai tambahan rangkaian kegiatan upacara dilanjutkan kegiatan tambahan Pengresmian dan penggunaan Ruang SPKT polres Flotim yang penandatangan Prasasti oleh Kapolres Flotim, kemudian dilanjutkan dengan Acara Syukuran dan ramah tamah bertempat di Aula Ikatara polres Flotim yang diikuti oleh seluruh undangan dan personil polres Flotim.

1 2 3 4 5 6