Polres Flotim Laksanakan Pelatihan Imersif Bagi Anggota Bhabinkamtibmas

Polres Flotim Laksanakan Pelatihan Imersif Bagi Anggota Bhabinkamtibmas

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, guna meningkatkan sekaligus mengoptimalkan kinerja Bhabinkamtibmas dilapangan, mulai hari Rabu tanggal 13 sampai dengan 14 September 2017 pukul 08.30 wita sebanyak 50 anggota Bhabinkamtibmas Polres Flores Timur mengikuti Pelatihan Imersif  guna mendukung peningkatan kapasitas kinerja dalam rangka terwujudnya Polri yang Promoter. Giat dilaksanakan di Aula Ikatara Polres Flotim dengan Instruktur  para Kasatfung bidang operasional Polres Flotim yaitu Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Lantas dan Kasat Reskrim.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 16.49.57 Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH  dengan didampingi Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin dan dihadiri Kasat Intelkam AKP Andreas Lapenangga, Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma, SIK, Kasat Reskrim Iptu I Nengah Lantika, KBO Binmas Ipda I Putu Sedana dan peserta pelatihan Bhabinkamtimas.

Dalam sambutannya Wakapolres Flotim menekankan kepada peserta pelatihan / anggota Bhabinkamtibmas agar lebih serius dalam mengikuti kegiatan ini karena sangat berguna dalam pelaksanaan tugas apabila menghadapi permasalahan dilapangan. Meskipun anggota Bhabinkamtibmas kita tidak sebanding dengan jumlah desa maupun masyarakat yang ada, namun dengan dedikasi, loyalitas dan etos kerja yang tinggi, segala hambatan maupun tantangan pasti akan terselesaikan dengan baik.

Di akhir sambutanya Wakapolres Flotim menyampaikan, ” agar Bhabinkamtibmas terus semangat dalam melaksanakan tugas dengan menjaga nama baik institusi dan ingat bahwa rekan-rekan adalah anggota Bhabinkamtibmas yang setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat. Penampilan harus rapi, etika bicara atau komunikasi juga harus disesuaikan dengan masyarakat yang dihadapi dan terakhir  Atensi dari Bapak Kapolres, agar para Anggota Bhabinkamtibmas tidak meremehkan sekecil apapun konflik yang terjadi di masyarakat”.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 16.51.05 Setelah menerima arahan, selanjutnya peserta pelatihan diberikan soal praktek  lapangan dengan permasalahan tentang kasus penemuan mayat serta tata cara penanganan awal dan apa saja yang harus dilakukan oleh para anggota Bhabinkamtibmas dengan sistem per Polsek untuk mendiskusikan, contoh yang diberikan oleh Instruktur dari Kasat Reskrim bersama Tim penilai bertempat di dalam ruangan aula Ikatara Polres Flotim.

Berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai bahwa yang mendapatkan nilai terbaik dalam pelatihan Imersif untuk Juara I adalah Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Barat, Juara II Bhabinkamtibmas Pospol Kota Larantuka dan Juara III  Bhabinkamtibmas Polsek Titehena dengan mendapatkan Piagam dan Hadiah Pembinaan yang diserahkan oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si  pada saat Apel pagi hari Kamis tanggal 14 September 2017 pukul 07.00 wita dan  dihadiri Wakapolres Flotim, para PJU dan Perwira serta anggota Polres Flotim.