Safari Ramadhan - Dir Pam Obvit Polda NTT Laksanakan Sholat Tarawih Di Masjid Al - Amin Kota Larantuka

Safari Ramadhan - Dir Pam Obvit Polda NTT Laksanakan Sholat Tarawih Di Masjid Al - Amin Kota Larantuka

photo_2017-06-07_22-23-03 Tribratanewsflorestimur.com Dir Pam Obvit Polda NTT  Kombes Pol Drs. Didik Hardi Supandi yang didampingi Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto, S.IK, M.Si, Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhamad R. Suksin, Kepala Seksi Keuangan polres Flotim Iptu Karim Bunga Tokan serta anggota polres Flotim yang beragama Islam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al - Amin kelurahan Weri kecamatan Larantuka Kab. Flotim. Rabu ( 07/06/2017 ).

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan program Polri selama bulan Ramadhan yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi khususnya personil Polres Flotim dengan tokoh agama dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Dandim 1624 Flotim Letkol Inf. Dadi Rusyadi, SE, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Setyo Yoga Iswantoro, SH, MH  serta seluruh masyarakat kelurahan Weri - Larantuka yang beragama Islam yang hadir sekitar 300 Jamaah.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di awali dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Imam Bapak Drs. Akbar Sulaiman, S. Pd dan kemudian dilanjutkan dengan ceramah / tausiah oleh Dir Pam Obvit Polda NTT melalui pesan - pesan kamtibmas tentang Kemajuan Ilmu Teknologi melalui media sosial (Medsos).

Adapun isi ceramah / tausiah yang disampaikan oleh Dir Pam Obvit Polda NTT sebagai berikut :

  1. Bahwa jaman sekarang teknologi informasi sudah sangat maju, sangat banyak manfaat dari perkembangan teknologi informasi tersebut namun tidak juga sedikit keburukan dari teknologi informasi tersebut sebagai contoh : banyaknya berita - berita bohong yang disebarkan melalui Medsos tersebut. Untuk itu perlu dipilah - pilah informasi yang baik supaya tidak mudah terprovokasi dengan berita palsu di media.
  2. Bahwa Polri sudah menciptakan Polisi Cyber gina mencegah beredarnya berita - berita yang sekiranya bisa memicu dan memprovokasi keributan antar massa.
  3. Terkait kejahatan cyber ini, merupakan tugas kita bersama untuk mampu mencegah adanya berita yang bersifat memecah belah dan memprovokasi masyarakat, oleh sebab itu jangan mudah terpengaruh dan mencari tahu dulu kebenarannya.
  4. Bahwa saat ini sudah banyak sekali penipuan di medsos sehingga perlu kewaspadaan masyarakat dan apabila menemukan hal yang sekiranya janggal di medsos agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Polri.

Setelah memberikan ceramah tentang pesan - pesan kamtibmas dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada Imam Masjid Al - Amin Weri  Bapak Muhammad Arsyad Mahrun yaitu berupa Al-Quran, Sarung dan Sajadah yang merupakan bantuan dari Bapak Kapolda NTT.

photo_2017-06-07_22-20-59 photo_2017-06-07_22-23-53 photo_2017-06-07_22-21-33