Sie Propam Polres Flotim Lakukan Giat Gak Tib Plin Anggota

Sie Propam Polres Flotim Lakukan Giat Gak Tib Plin Anggota

DSC_5632 Tribratanewsflorestimur.com Rabu (07/06/2017) pukul 07.00 wita dilapangan apel Mapolres Flotim telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan Gaktibplin anggota dan kelengkapan surat - surat anggota Polri seperti : SIM, KTP, KTA dan Surat Senpi. Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasi Propam Aipda Jimmy Arif bersama 6 anggota Propam yang didampingi Kasiwas Iptu Made Muter dan dipantau langsung oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto, S.IK, M.Si bersama Wakapolres Flotim Kompol I Ketut Perten.

DSC_5617 Tujuan kegiatan tersebut untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota polres Flotim baik sikap tampang maupun kelengkapan surat - surat anggota.

Dalam pemeriksaan Gaktibplin tersebut telah ditemukan pelanggaran anggota , antara lain :

  1. Ditemukan pelanggaran, tidak membawa kelengkapan surat - surat dengan alasan lupa membawa dompet sebanyak 11 (sebelas) personil.
  2. Ditemukan pelanggaran, tidak membawa KTA dengan alasan KTA hilang sebanyak 1 (satu) personil.
  3. Ditemukan pelanggaran, 4 (empat) personil pemegang Senpi tanpa dilengkapi Surat Senjata Api .

Adapun tindakan yang diambil petugas Propam bagi personil yang tidak membawa kelengkapan surat - surat anggota dilakukan teguran lisan sedangkan bagi personil pemegang Senpi agar Senpi segera digudangkan ke logistik atau dikembalikan ke Sarpras guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.