Sat Sabhara Polres Flotim Pantau Situasi Kamtibmas Kota Larantuka Dengan Patroli Bersepeda

Sat Sabhara Polres Flotim Pantau Situasi Kamtibmas Kota Larantuka Dengan Patroli Bersepeda

WhatsApp Image 2017-06-06 at 12.24.04 Tribratanewsflorestimur.com Dengan diberlakukan Launching  7 ( tujuh ) Program unggulan Polres Flotim, Kasat Sabhara Polres Flotim Iptu Bonefasius Rede Benge telah merespon salah satu program unggulan yaitu Program PANA ( Patroli Amankan Situasi Kota ) Larantuka, Pana dalam bahasa Lamaholot berarti " Jalan - jalan " sehingga di diidentikkan dengan Giat patroli.

WhatsApp Image 2017-06-06 at 12.24.05(1) Terkait program tersebut Kasat Sabhara kembali menggalakkan Patroli Bersepeda kepada anggota Unit Patroli untuk melaksanakan patroli di wilayah yang ramai dikunjungi masyarakat , seperti ; komplek pertokoan, areal pelabuhan laut Larantuka dan tempat kawasan belanja yaitu Pasar Inpres Larantuka.

Senin (05/05/2017) Kanit Patroli Sabhara Polres Flotim  Bripka Imanuel Haba bersama 2 (dua) anggota dengan patroli bersepeda telah menyusuri jalan - jalan utama sambil melaksanakan Gatur untuk melayani masyarakat yang akan menyeberang jalan disekitar pertokoan. Kemudian dilanjutkan menuju WhatsApp Image 2017-06-06 at 12.24.06 sasaran komplek Pasar Inpres Larantuka untuk berdialog dengan para penjual sayur maupun sembako guna memantau perkembangan harga Sembako menjelang hari raya idul fitri / ramadhan.

Bahwa patroli bersepeda dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama pada kawasan yang padat dan berpotensi terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan raya sehingga patroli bersepeda dapat menjadi salah satu solusinya.

Dengan adanya kehadiran Polisi yang melaksanakan patroli bersepeda, diharapkan dapat menekan kerawanan gangguan kamtibmas maupun kerawanan kamseltibcar lantas sehingga tercipta rasa nyaman dan aman bagi masyarakat umum dalam melaksanakan aktifitas sehari - hari.