Ciptakan Situasi Aman, Tim Pana Elang Polres Flotim Intensifkan Giat Patroli Malam

Ciptakan Situasi Aman, Tim Pana Elang Polres Flotim Intensifkan Giat Patroli Malam

WhatsApp Image 2017-11-12 at 11.45.27 tribratanewsflorestimur.com_ Sabtu ( 11/11/2017 ) pukul 23.00 wita, Untuk menjadikan wilayah hukum Polres Flotim tetap aman serta kondusif dan masyarakat merasa nyaman, maka Tim Pana Elang Polres Flores Timur melaksanakan giat rutinitas Sabtu malam minggu yang menjadi protap pimpinan dengan giat Patroli keliling Kota Larantuka dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat.

Giat dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Bonefasius R. Benge selaku WhatsApp Image 2017-11-12 at 11.46.33 koordinator Tim Pana Elang bersama anggota Tim menyusuri jalan – jalan utama dan lorong- lorong jalan mulai dari arah barat kelurahan Waibalun sampai arah timur kelurahan Weri dalam wilayah Kecamatan Larantuka.

Pada saat patroli diwilayah kelurahan Waibalun Tim Pana Elang menemukan 4 (empat) anak muda yang sedang duduk di pinggir jalan sambil mengkonsumsi Miras. Dan sebagai langkah selanjutnya Tim berdialog secara humanis dengan menghimbau agar pulang kerumah masing-masing sedangkan BB berupa Miras di sita dan dimusnahkan di TKP dan setelah anak - anak muda membubarkan diri selanjutnya Tim melanjutkan patroli ke arah timur menuju kelurahan Weri.

Dan pada saat Tim Pana Elang mengecek tempat – tempat kos yang ada diwilayah kelurahan Puken Tobi Wangi Bao – Larantuka telah ditemukan tempat kos milik Bapak Vitalis Samon Langkamau pada kamar No. 2 Pasangan selingkuh sekaligus BB berupa kondom, sehingga tindakan Tim Pana Elang menggelandang dan membawa pasangan selingkuh dan pemilik kos yang di curigai sebagai mucikari ke Mapolres Flotim guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

WhatsApp Image 2017-11-12 at 11.45.30 Disinyalir bahwa tempat kos yang ada di kelurahan Puken Tobi Wangi Bao ini mungkin dijadikan tempat prostitusi liar yang terselubung, karena hal ini sudah yang kedua kalinya Tim Pana Elang menemukan hal yang sama. Sehingga terkesan bahwa aparat kelurahan setempat melakukan pembiaran karena kurang adanya pengkontrolan dan pengawasan yang ketat terhadap para pemilik tempat – tempat kos.

“ Tujuan adanya patroli dialogis yaitu untuk menekan angka kejahatan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu agar anggota kepolisian dapat bersosialisasi dengan masyarakat sehingga timbul rasa akrab antara polisi dengan masyarakat, “ pungkas Kasat Sabhara.