Kasat Binmas Polres Flotim Bersinergi Dengan Kementrian Agama Kabupaten Flotim Berikan Binluh Tentang KDRT

Kasat Binmas Polres Flotim Bersinergi Dengan Kementrian Agama Kabupaten Flotim Berikan Binluh Tentang KDRT

WhatsApp Image 2017-11-08 at 12.27.06 tribratanewsflorestimur.com_ Rabu, 08 Nopember 2017 pukul 08.30 wita, Kasat Binmas Polres Flotim bersinergi dengan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Flotim melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada Pasangan Calon Pengantin se- Kab. Flotim tentang KDRT dan Miras bertempat di Aula Hotel Gelekat Nara Larantuka.

Peserta calon pengantin yang mengikuti penyuluhan sebanyak 26 pasangan calon dari berbagai daerah yang ada di wilayah Kabupaten Flotim dan diprakarsai oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Flotim.

Kasat Binmas AKP Muhamad R. Suksin dalam arahannya menjelaskan, saat ini Polri sedang berusaha untuk terus melakukan sosialisasi terhadap perempuan dan anak agar dapat terhindar maupun sadar dari tindak tanduk kekerasan serta pelecehan. Sehingga perlunya peran penting bagi perempuan dan anak agar dapat terhindar dari segala macam bentuk KDRT yang dapat mengancam keselamatan dan dapat mengakibatkan trauma terhadap pola pikir kejiwaan korbannya.

Selain memberikan materi mengenai KDRT, Kasat Binmas juga sedikit memberikan materi tentang dampak Miras bagi kehidupan rumah tangga dalam keluarga, khususnya keluarga yang akan melangsungkan pernikahan. Karena efek dari Miras bisa berdampak pada munculnya kasus KDRT dan mengakibatkan retaknya rumah tangga.