Hari Kamis Rutinitas Personil Polres Flotim Giat Binrohtal ( POS JIWA ) Dalam rangka Tingkatkan Ketaqwaan

Hari Kamis Rutinitas Personil Polres Flotim Giat Binrohtal ( POS JIWA ) Dalam rangka Tingkatkan Ketaqwaan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, kamis ( 09/11/2017 ) pagi, Untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Flotim kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka setiap hari Kamis setelah Apel pagi melaksanakan program unggulan POS JIWA ( Polisi Jaga Iman dan Taqwa ) atau sering disebut Binrohtal ( Pembinaan Rohani dan Mental ) sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik .

1 (2) Bagi personil yang beragama Katholik dan Protestan dilaksanakan secara Oekumeni yang dipimpin oleh Romo Hendrikus Leni, Pr  dengan tema khotbah yang disampaikan tentang ” Toleransi dan Kebersamaan “ bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim dan jumlah personil yang mengikuti giat sebanyak 40 orang terdiri dari Kabag Sumda, Kasat Sabhara, Perwira staf dan anggota Polres Flotim.

Untuk personil yang beragama Islam dipimpin oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si dengan melakukan Pembacaan Surat Yasin dan Tausyah ( ceramah ) dengan tema “ Manfaat Sholat Berjamaah “ maksudnya bahwa hidup didunia ini hanya sementara pasti akan mati dan sebagai umat Islam agar selalu menjalankan Perintah Allah dan menjauhi laranganNya dengan melaksanakan 3 (tiga ) Manfaat Amalan yang harus disiapkan agar selamat di dunia dan akhirat yaitu Ilmu bermanfaat, Amal Jahirah dan Doa anak soleh. Dan personil yang mengikuti giat binrohtal Kasat Binmas, Perwira staf dan anggota Polres Flotim berjumlah 35 orang.

1 (3) Sedangkan untuk personil beragama Hindu bertempat diruang Wakapolres Flotim dan dipimpin oleh Pemangku Aiptu I Made Budana yang diawali Sembahyang  Tri Sandhya bersama, kemudian dilanjutkan ceramah dengan tema “ Makna Doa sehari-hari dalam ajaran agama Hindu “. Personil yang mengikuti giat binrohtal yaitu Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH , para Perwira dan anggota sebanyak 17 orang.

Bahwa giat binrohtal ini merupakan program dari Mabes Polri untuk diteruskan ke seluruh jajaran mulai tingkat Mabes, Polda, Polres maupun Polsek dan sudah di jadwalkan setiap minggu pada hari Kamis setelah melaksanakan apel pagi sebelum melaksanakan aktifitas baik di kantor maupun di ruangan masing-masing, sehingga diharapkan kepada semua personil memiliki kesadaran diri untuk melaksanakan kegiatan ini.