Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Sekaligus Sambang Masyarakat Desa Binaan Terkait Kesadaran Protokoler Kesehatan

Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Sekaligus Sambang Masyarakat Desa Binaan Terkait Kesadaran Protokoler Kesehatan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Melaksanakan sambang merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap petugas Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat dan juga untuk menyampaikan pesan kamtibmas. Rabu 27/01/2021)

Dalam kesempatan tersebut Desa Watowara Kec. Titehena Kab. Flotim BRIPKA GUSTI LANANG WIDIARSA menyampaikan pesan kamtibmas untuk bersama sama menjaga keamanan agar situasi desa tetap kondusif dan juga menghimbau untuk tidak panik dan tidak terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenaranya.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat terkait virus babi (ASF) african swine fever/flu babi di kec. Titehena agar ternak yang mati di kuburkan agar tidak menular kepada ternak yang lain dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Kasat Binmas IPTU HERONO BUDIONO mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dan memberikan himbauan pemerintah pusat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Desa. Serinuho Kec.  Titehena dengan 4 M, Mengunakan masker saat berkativitas, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan

"Ia juga mengingatkan warganya untuk tetap menjaga budaya hidup sehat dengan rajin berolahraga makan makanan bergizi dan tetap menjaga kebersihan lingkungan," Ujar Kasat Binmas