Bhabinkamtibmas Polsek Titehena Polres Flotim Sambang Masyarakat Desa Bama Suarakan Anti Hoax Jelang Pilgub NTT 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Titehena Polres Flotim Sambang Masyarakat Desa Bama Suarakan Anti Hoax Jelang Pilgub NTT 2018

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Senin (23/04/2018)  Bhabinkamtibmas  Polsek Titehena Polres Flotim BripkaA. Y. Don Bosco  melaksanakan giat sambang dan silaturahmi kepada masyarakat desa Bama Kecamatan Demon Pagong guna mengajak bekerjasama dengan Polri ikut menyuarakan Anti Hoax / berita bohong dan melawan isu Sara serta ujaran kebencian yang sudah beredar di Media Sosial.

WhatsApp Image 2018-04-23 at 10.09.03 (1) Bhabinkamtibmas menyambangi tokoh masyarakat  Bapak Resi Beribe dan ibu - ibu masyarakat desa Bama dengan menyampaikan hal - hal sebagai berikut :

  1. Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Hoax yang adalah berita bohong / palsu yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan mengadu domba dan memecah belah persatuan dan kesatuan serta merusak kerukunan hidup umat beragama.
  2. Mengharapkan kerjasama masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif menjelang Pilgub NTT bulan Juni yang akan datang.
  3. Mengharapkan partisipasi masyarakat agar bisa mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat lainnya tentang hoax / berita bohong dan mengingatkan agar jangan mudah terprovokasi dengan berita tersebut karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

Kehadiran Bhabinkamtibmas  tersebut ditanggapi positif oleh masyarakat desa Bama dan akan siap membantu Polri untuk  menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai menghadapi Pilgub NTT tahun 2018 dan akan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila mendengar atau menjumpai perbuatan tersebut serta mendukung penegakan hukum yang berlaku.