3 Anggota Polres Flotim Purna Bhakti Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

3 Anggota Polres Flotim Purna Bhakti Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Bertempat di halaman depan Polres Flotim telah berlangsung prosesi pelepasan 3 anggota yang memasuki masa pensiun atau purnawira bhakti. pelepasan dipimpin oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si dan dihadiri semua anggota Polres. Selasa ( 10/04/2018 ).

IMG_4042 Ke tiga anggota purna wira bhakti ini terdiri dari AKP AKP BONEFASIUS R. BENGE yang mana jabatan terakhir sebagai Kasat Sabhara, AKP I NYOMAN SUPARTHA jabatan terakhir sebagai Kasubbag Prograr Bag Ren,  dan IPDA WARAS ARIS jabatan terakhir sebagai Kanit 5 Sat Intelkam.

sebagai bentuk penghormatan, Polres Flotim menggelar prosesi pedang pora dengan terlebih dahulu pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada anggota purna wira bhakti oleh Kapolres Flotim dan ibu ketua cabang bhayangkari Polres Flotim dan selanjutnya keempat anggota purna tugas beserta istrinya berjalan memasuki barisan pemegang pedang dan penaburan bunga, dengan rasa haru dan bangga beberapa kali anggota terlihat menyeka air mata yang mulai menetes, setelah melihat upacara pedang pora.

selama bertugas, ketiga purna bakti ini sudah banyak memberikan jasa dan kontribusi kepada Polri baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

IMG_4119 Salah seorang purna bakti, IPDA WARAS ARIS memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Flotim yang telah mengadakan kegiatan ini. Kami sangat terharu karena baru kali ini Polres Flotim mengadakan tradisi pedang pora purna bakti semenjak bertugas di Polres Flotim.

Kegiatan pedang pora dlm rangka wisuda purna wira bhakti dilakukan sbg bentuk penghormatan kpd anggota Polri yg berdinas di Polres Flotim dan telah menyelesaikan masa dinasnya di sini, saya berusaha membangkitkan tradisi baru di Res Flotim ini sebagai perwujudan kesolidan internal di polres ini. Imbuh Kapolres Flotim

Setelah upacara pedang pora, dilanjutkan dengan acara perpisahan di Aula Polres Flotim.