Bhabinkamtibmas Sambangi Pelajar-Pelajar SMPN-3 Ritaebang, Solor Barat

Bhabinkamtibmas Sambangi Pelajar-Pelajar SMPN-3 Ritaebang, Solor Barat

tribratanewsflorestimur.com_ Rabu, 06 Desember 2023, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ritaebang BRIPKA Husen Kia Sengaji menyambangi pelajar-pelajar SMPN-3 Ritaebang, yang sedang nongkrong di pantai Ritaebang, Kecamatan Solor Barat.

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para pelajar untuk menyampaikan kepada orangtuanya masing-masing agar apabila akan membuka lahan pertanian/ perkebunan hendaknya tidak dengan cara membakar hutan karena hal itu dapat merusak ekosistem.

Himbauan ini dimaksudkan agar para pelajar pun tahu sejak dini akan kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran hutan/lahan.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para pelajar sebagai bagian dari warga masyarakat untuk tidak lengah dalam mewaspadai adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan segala konsekwensinya. Selain itu Bhabinkamtibmas juga berharap para pelajar juga mulai belajar mengamati adanya isu-isu politik yang bersifat memecah belah persatuan dan kesatuan khususnya menjelang Pemilihan Umum tahun 2024. Para pelajar hendaknya tidak terprovokasi oleh isu-isu liar dimaksud.

Selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas terpantau aman lancar sukses dan kondusif.