Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Polres Flotim Lakukan Patroli Dialogis

Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Polres Flotim Lakukan Patroli Dialogis

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Flotim serta dalam rangka implementasi Program Kapolri Profesional, Moderen dan Terpercaya ( PROMOTER ), personil Satuan Sabhara Polres Flotim melaksanakan Kegiatan Rutin yang mengedepankan pendekatan dengan Melakukan Patroli dialogis dengan Masyarakat.

Patroli dialogis ini dipimpin oleh KBO Sabhara Ipda Kristo H. Ritan dengan rute Patroli dalam kota yang dimulai dari Polres menuju Pelabuhan Feri.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K Melalui kasat Sabhara AKP Bonefasius Boli Gega menjelaskan bahwa kegiatan patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari.

Kasat Sabhara menjelaskan, kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu program Polres Flotim, Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat Sabhara secara rutin melaksanakan kegiatan patroli diseluruh wilayah hukum Polres Flotim, khususnya pada tempat-tempat rawan kamtibmas.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Sat Sabhara memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terhindar dari aksi kriminalitas.