Dengan Sambang Dialogis Bentuk Upaya Bhabinkamtibmas Bersama Warga Binaannya Cegah TPPO

Dengan Sambang Dialogis Bentuk Upaya Bhabinkamtibmas Bersama Warga Binaannya Cegah TPPO

tribratanewsflorestimur.com_ Dengan maraknya kasus tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang ( TPPO ) Bhabinkamtibmas Pospol Demon Pagong BRIPKA Antonius T. Kabelen melaksanakan sambang dialogis tentang Himbauan untuk mencegah terjadinya TPPO di Kabupaten Flores Timur, khususnya wilayah binaannya.

Sambang kali ini dilaksanakan di salah 1 rumah warga Desa Watotika ile,  Kec. Demon Pagong, Kab. Flotim. Selasa (13/06/2023).

Dalam Dialognya BRIPKA Antonius mengajak warga agar tidak tergiur dengan tawaran Oknum atau pelaku TPPO yang mangajak kerja di luar negri maupun diluar kota dengan iming iming gaji yang besar, yang melebihi standar gaji dari yang biasanya.
Dan agar masyarakat segera melaporkan bilamana ada indikasi terjadinya TPPO di  Desa Watotika ile ini. Tegas Antonius.

Ditempat terpisah, Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.M.H., mengatakan Dalam mencegah terjadinya TPPO di wilayah hukum Polres Flotim ini, gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama oleh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Flotim sebagai ujung tombak dan dekat dengan masyarakat.”Ujarnya.

Lanjut Kapolres, melalui Kegiatan himbauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa, sebagai upaya pencegahan terjadinya TPPO dan juga sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif.” Jelas Kapolres Joni.