KETUA BHAYANGKARI DAERAH NTT HIMBAU BHAYANGKARI CABANG FLOTIM UNTUK MENGGUNAKAN MEDSOS SECARA BIJAK

KETUA BHAYANGKARI DAERAH NTT HIMBAU BHAYANGKARI CABANG FLOTIM UNTUK MENGGUNAKAN MEDSOS SECARA BIJAK

IMG_1953 Larantuka, Rabu 24/02/2016. Sekitar pukul 15.30 Wita ketua Bhayangkari Daerah NTT Nyonya THERESIA CAROLINA DEWI PRATIWI WIDYO SUNARYO, yang mendampingi Kapolda NTT BRIGJEN POL.Drs. EUTACHIUS WIDYO SUNARYO, dalam rangka kunjungan kerja di Polres Flotim, melakukan tatap muka bersama Ibu Bayangkari cabang Flotim di Aula Bhayangkari Polres Flotim.

Kegiatan tersebut di awali dengan kunjungan ke TKK Kemala Bhayangkari setelah itu menuju ke Aula Kemala Bhayangkari, sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Nyonya DEVINA FERRY BOEDHIANTO, yang berisi ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta rombongan di Polres Flotim serta pembacaan laporan khusus kunjungan kerja Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

IMG_1968 Selesai sambutan dari Ketua Bhayangkari Cabang Flotim, dilanjutkan dengan arahan dari Ibu Kapolda NTT yang diantaranya mengajak ibu – ibu Bayangkari Cabang Flotim untuk hidup rukun dan damai serta saling mengasihi satu dengan yang lain dan aktif di berbagai kegiatan dan diharapkan kepada ibu-ibu Bhayangkari sebagai pendamping suami harus selalu mendukung tugas dan tidak diperkenankan untuk ikut campur dalam kedinasan suami. ” Ibu-ibu Saya harap jadilah pendamping suami yang baik. Sebagai Polisi yang bekerja 1×24 jam melayani, melindungi & mengayomi masyarakat, jadi ibu-ibu harus memberikan semangat dan positif dalam berpikir saat suami menjalankan tugas. Kita harus bisa Mensyukuri apa yang didapat dari suami dan jangan banyak menuntut agar suami tenang dalam melaksanakan tugas serta terhindar dari hal – hal yang kita tidak inginkan. Jangan Kita hanya berbicara tapi Kita sendiri tidak berbuat apa-apa untuk Suami, untuk kita Bhayangkari tidak memiliki pangkat dan sekolah khusus, jadi yang junior harus menghormati yang senior dan sebaliknya. ” himbau Ketua Bhayangkari Daerah yang didampingi ibu ketua Bhayangkari Cabang Flotim nyonya Devina Ferry Boedhianto, ibu wakil ketua Bhayangkari cabang Flotim nyonya Doni Dafid Joseph, dan ketua seksi organisasi pengurus bhayangkari Daerah NTT nyonya Jeane Siahaan.

Terkait penggunaan media sosial khususnya facebook dan bbm, kerap kali ibu-ibu salah menggunakan sarana media sosial untuk menghujat, memaki bahkan mengupload hal-hal yang tidak baik. Untuk itu, melalui pertemuan ini, Ibu Ketua Bhayangkari berpesan sekaligus memerintahkan kepada ibu-ibu Bhayangkari cabang Flotim, untuk menggunakan sarana media sosial secara baik dan bijaksana. Seringkali kita mendengar ataupun melihat di facebook, ibu-ibu bhayangkari baik di NTT maupun di daerah lain, ada yang mengupload foto-foto yang kurang pantas dilihat ataupun seringkali menyindir, menghujat sesama ibu Bhayangkari. Hal ini patut disayangkan karena Kita sebagai pendamping Polisi, harus memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat. Kita harus menulis status dengan hal-hal yang positif bukan untuk menimbulkan masalah baru, karena hal-hal yang kecil dapat memberikan dampak yang besar bagi diri sendiri, keluarga maupun kesatuan” tegas Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT. (W111N)

IMG_1920 IMG_1926