Serap Aspirasi Ibu - Ibu Kelurahan Balela, Polres Flotim Menyelenggarakan Jumat Curhat

Serap Aspirasi Ibu - Ibu Kelurahan Balela, Polres Flotim Menyelenggarakan Jumat Curhat

tribratanewsfloresrimur.com - Warga yang berada di Kelurahan Balela kali ini jadi sasaran program jumat curhat Polres Flotim di Lopo Pantai Uste Balela, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur Jumat (03/2/2023)

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN dan Kasat Reskrim Polres Flotim LASARUS MARTINUS AHAB LA'A menyapa masyarakat setempat, berinteraksi sekaligus berbagi cerita dan saling mengungkapkan isi hati.

 

Dengan memberikan penyuluhan adanya jumat curhat ini sebagai jalur khusus kepada warga agar mengeluarkan "unek-unek" aspirasi kepada POLRI agar menjadi jembatan mediasi antara warga dan POLRI.

 

Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN memberikan penjelasan maksud dan tujuan Jumat Curhat adalah untuk menghilangkan batas antara masyarakat dan POLRI. Jadi masyarakat tidak akan sungkan dan takut apabila ingin mengadu secara langsung kepada Polri, segala aspirasi dan kritikan yg membangun untuk Polri bisa disampaikan tanpa merasa takut atau sungkan sehingga tercipta sinergitas dan kemitraan yg hakiki antara masyarakat dan POLRI.

 

Bahwa forum Jumat Curhat ini diharapkan bisa menjadi jembatan yg menghubungkan langsung aspirasi, aduan dan keluh kesah masyarakat kepada POLRI.

Salah satu perwakilan Ibu warga kelurahan Balela tersebut mengutarakan curhat berupa para pemuda yang sering menghabiskan waktu dengan meminum minuman keras sehingga sering terjadinya tawuran antar kelurahan, kejadian tersebut tidak bisa kami tangani sendiri sehingga sangat butuh kehadiran Aparat Keamanan.

Dan meminta kepada Pihak Kepolisian untuk sering melakukan kegiatan patroli di malam hari terkhususnya di malam minggu, ungkapnya.

 

Adapun tanggapan dari Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN yakni agar warga masyarakat dapat menciptakan situasi Kamtibmas tercipta dalam bermasyarakat, dan aebagai orang tua agar selalu ingatkan Anak - anak kita sehingga tidak meimbulkan Persoalan di tengah masyarakat bahkan bisa saja karena hal sepele bisa terjadi tawuran antar kampung dan ini sangat di sayangkan mari kita sebagai Orang tua harus jadi contoh yang baik.

 

Dengan mempertegas kepada warga bahwa Kepolisian akan berada ditengah - tengah masyarakat dengan mendengar segala permasalahan / keluhan masyarakat dengan penyelesaian melalui pendekatan secara preventif dan bhabinkamtibmas selalu melekat dengan aktifitas masyarakat.

 

Lurah Kelurahan Balela YOHANES EKA PUTRI LAMURI menyampaikan terima kasih kepada Polres Flotim yang selama telah mendukung dan mengsupport kami dari berbagai macam kegiatan di tengah masyarakat dan sudah meluangkan waktu untuk bisa bertatap muka dan mendengar keluh kesah kami, ucapnya.