Cegah Paham Radikalisme, Sat Intelkam Polres Flotim Sosialisasi di IKTL dan STP

Cegah Paham Radikalisme, Sat Intelkam Polres Flotim Sosialisasi di IKTL dan STP

tribratanewsflorestimur.com – salah satu upaya kepolisian Resor Flores Timur dalam pencegahan aksi terorismme, radikalisme dan intoleransi. Sat Intelkam Polres Flotim lakukan Kegiatan Sosialisasi tentang paham Radikalisme kepada para mahasiswa IKTL dan STP Larantuka. Sabtu 17/09/2022

 

Kegiatan tersebut di pimipin oleh KBO Sat Intelkam Polres Flotim AIPTU I Wayan Sumarta didampingi Ketua GMNI (Gerakan mahasiswa Nasional indonesia) Cabang Larantuka sdr. Yulius Ninu Badin, serta dihadiri para mahasiswa IKTL (Institut keguruan dan teknologi larantuka) dan STP (sekolah tinggi pastori) Larantuka, bertempat di Aula Balai Desa Lewoloba Kec. Ile Mandiri Kab. Flotim.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi mengatakan, ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mencegah sikap radikal dan intoleransi yang diwujudkan dengan Sosialisasi dan menjalin sinergitas terhadap tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga para Mahasiswa.

 

Radikalisme merupakan suatu pemahaman yang dibuat oleh pihak tertentu mengenai suatu hal, seperti agama, sosial, dan politik, seakan menjadi rumit karena berbaur dengan tindakan yang cenderung melibatkan kekerasan dalam upaya untuk mencapai suatu perubahan, Ia berharap upaya mencegah paham radikalisme mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat. Terangnya

 

Sementara itu, Ketua GMNI Cabang Larantuka sdr. Yulius Ninu Badin mengaku akan mendukung penuh langkah kepolisian khususnya Polres Flotim dalam pencegahan Paham Radikalisme khususnya dikalangan Mahasiswa di Kab. Flotim, Menurutnya, Paham Radikalisme seperti ini dapat mengganggu kerukunan ditengah masyarakat.

(HMS/N4R24)