Peduli Bahaya Faham Radikalisme, Sat Intelkam Polres Flotim Beri Pemahaman Ke Masyarakat

Peduli Bahaya Faham Radikalisme, Sat Intelkam Polres Flotim Beri Pemahaman Ke Masyarakat

tribratanewsflorestimur.com – Antisipasi bahaya dari paham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan masyarakat, Sat Intelkam Polres Flotim melaksanakan kegiatan Himbauan pengurus PMKRI Tokoh Pemuda an. Marselinus Atapukan, Selasa 19/07/2022


Kegiatan tersebut disampaikan oleh Personel Sat Intelkam Polres Flotim agar memahami dan mengerti tentang bahaya dari paham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara.


Selain itu dalam giat tersebut juga disampaikan tentang pemahaman intoleransi antar sesama umat beragama dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian diharapkan para pemuda tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok-kelompok tersebut.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, bahwa giat seperti ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme juga bertujuan  agar para pemuda tidak mudah dipengaruhi dengan bujuk rayu dari  kelompok radikal.

       
Selain pemahaman bahaya radikalisme dan terorisme serta paham intoleransi, disampaikan pula pemahaman tentang bahaya penyalah gunaan narkoba, yang cukup meresahkan masyarakat terutama bagi para anak anak dan remaja. Kegiatan penyuluhan tersebut mendapatkan respon yang sangat positif terutama dari kalangan remaja .

(HMS/N4R24)