Dukung Operasi Zebra, Tim Gabungan TNI-Polri-Dispenda dan Dishub Gelar Operasi

Dukung Operasi Zebra, Tim Gabungan TNI-Polri-Dispenda dan Dishub Gelar Operasi

tribratanewsflorestimur.com – Guna mendukung Operasi Zebra Turangga – 2022 yang saat ini dilaksanakan, Sat Lantas Polres Flotim menggelar razia gabungan bersama instansi terkait. jum'at 14/10/2022

 

Sebelum dilakukannya Operasi Gabungan tersebut terlebih dahulu dilakukan Apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Flotim Kompol Januarius Seran, S.H.

 

Dalam Operasi Gabungan tersebut dipimpin Kabag Ops Polres Flotim AKP I Made Muter didampingi Kasat Lantas IPTU Laurensius D. Daton dan diikuti sekitar 50 Personel gabungan yang terdiri dari Kodim 1624/Flotim, Polri, Dispenda, dan Dishub Kab, Flotim, yang bertempat di Jln. Mgr. Rangel 1 Kelurahan Postoh Kec. Larantuka Kab. Flotim.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kabag Ops Polres Flotim AKP I Made Muter didampingi Kasat Lantas IPTU Laurensius D. Daton dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Operasi Gabungan ini di laksanakan untuk mendukung kegiatan Operasi Zebra Turangga 2022 yang sementara di laksanakan oleh Kepolisian, dengan melibatkan dari Pihak Kepolisian, TNI, Dispenda, dan Dishub Kab, Flotim.

 

Dijelaskan, khusus untuk TNI dalam hal ini Kodim 1624/Flotim akan menindak Personelnya apabila ada yang melanggar serta masyarakat yang kedapatan menggunakan Atribut TNI. Sementara Dishub akan melakukan pemeriksaan terhadap KIR kendaraan, Dispenda untuk pengecekan pajak kendaraan sedangkan kami Polisi untuk kelengkapan kendaraan seperti SIM maupun STNK. Ujarnya

 

Kepada seluruh masyarakat Flores Timur, kami menghimbau untuk melengkapi kendaraannya, Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di jalan “diharapkan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas tidak hanya saat ada polisi saja. Karena ini menyangkut keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain,” tutupnya.

(HMS/N4R24)