Maraknya Perdagangan Orang, Bhabinkamtibmas Polsek Solor Himbau Warga Antisipasi TPPO

Maraknya Perdagangan Orang, Bhabinkamtibmas Polsek Solor Himbau Warga Antisipasi TPPO

tribratanewsflorestimur.com_ Hal itu disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pamakayo, BRIPKA Gergorius M. Ojan, ketika melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bertempat di Aula lama Desa Pamakayo, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur. Selasa (31/07/2023).
 
Dalam himbauannya Bhabinkamtibmas menyatakan diperlukan kerjasama yang erat antara warga masyarakat dan pemerintah termasuk aparat kepolisian dalam upaya pencegahan TPPO. Apabila warga menemukan adanya transaksi TPPO di kalangan masyarakat agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Kepolisian Sektor Solor.

Himbauan ini dilakukan dengan berbagai cara, mulai secara langsung ke masyarakat di seluruh daerah binaannya hingga pemasangan stiker dan himbauan di titik-titik strategis dan keramaian di wilayah hukum Polres Flotim. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Polres Flotim.

Sikap kita terhadap para pelaku TPPO hendaknya ditolak dengan tegas, karena hal itu semata-mata mengorbankan warga masyarakat kita.

"Apa yang kami lakukan bagian dari pada upaya Polri menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Polri hadir ditengah masyarakat sebagai pemberi pengayoman, pelayanan dan perlindungan, sehingga masyarakat merasa nyaman,” Ucap Bhabin.