Patroli dan Sambang Aparat Desa Lewopao, Bhabinkamtibmas Aipda Nelis Sampaikan Beberapa Himbauan

Patroli dan Sambang Aparat Desa Lewopao, Bhabinkamtibmas Aipda Nelis Sampaikan Beberapa Himbauan

tribratanewsflorestimur.com – Larantuka, Demi menjamin situasi tetap kondusif di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ile Boleng Aipda Kornelius Miha Galla lakukan patroli dan sambang ke Aparat Desa Lewopao Bapak Felix Goran, tepatnya di Desa Lewopao, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flotim, Senin 13 November 2023 pukul 15.00 Wita.

 

Dalam giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas yang sekaligus Kapospol Ile Boleng Aipda Kornelius Miha Galla menyampaikan beberapa himbauan kepada Aparat Desa Lewopao. Pertama, himbauan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kedua, himbauan terkait pencegahan Karhutla, mengingat kondisi cuaca dan lingkungan yang rentan terhadap kebakaran hutan.

                      

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan menjelang Pemilu 2024 agar tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di tengah masyarakat. Aipda Kornelius Miha Galla mengingatkan Aparat Desa Lewopao untuk berkoordinasi dengan unsur elemen pemangku kepentingan dalam desa, terutama aparat keamanan, jika terjadi gangguan Kamtibmas. Langkah pencegahan diharapkan dapat diambil secepatnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Desa Lewopao.

 

Selama pelaksanaan patroli dan sambang, situasi di Desa Lewopao dinyatakan aman dan kondusif. Aipda Kornelius Miha Galla mengapresiasi kerjasama dan partisipasi Aparat Desa Lewopao dalam menjaga keamanan lingkungan, serta berharap agar upaya-upaya preventif tersebut dapat terus ditingkatkan demi keamanan dan kenyamanan bersama. (N24)