Penyembelihan dan Pembagian Daging Hewan Kurban Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H

Penyembelihan dan Pembagian Daging Hewan Kurban Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H

tribratanewsflorestimur.com – Polres flotim, Sabtu ( 2/09/2017 ) pukul 06.30 Wita, bertempat di samping halaman Masjid Agung Syuhada Ekasapta Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur telah dilaksanakan kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban jenis Sapi dan Kambing yang dilakukan oleh Imam Masjid Bapak H. Muhammad Saban Ali, serta pembagian daging hewan korban yang diselenggarakan oleh Panitia Penyembelihan Hewan Badan Amil Ustadz Sahruji Hasbullah dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H.

WhatsApp Image 2017-09-02 at 12.07.07 Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Kab. Flotim  Ahmad Bethan, SH, MAP, Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si, Petugas Medik Veteriner Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Flotim Ibu drh. Nanik Eva Donovan, Tokoh Agama Kel. Ekasapta H. Muhammad Mahmud, S.Ag, Ketua Karang Taruna Melekat Lewo Ekasapta dan masyarakat Ekasapta yang berjumlah sekitar 40 orang.

Selain memantau proses penyembelihan hewan kurban Kapolres juga melaksanakan kegiatan Pos Kopi Manis (Polisi Komunikasi Pagi dengan Masyarakat Semua Etnis), yaitu program unggulan Polres Flotim yang dilaksanakan pada pagi hari sambil sekedar minum kopi dan berbicara dengan masyarakat untuk tukar menukar informasi, artinya program ini bertujuan agar Polisi sinergi dengan masyarakat yang disertai giat komunikasi, penerangan, penyuluhan dengan masyarakat.

WhatsApp Image 2017-09-02 at 11.49.30 Adapun jumlah hewan kurban sebanyak 4 (empat) ekor sapi dan 11 (sebelas) ekor kambing. Setelah selesai dilakukan penyembelihan dilanjutkan dengan pembagian daging hewan korban kepada masyarakat sesuai daftar penerima yang ada di panitia penyembelihan hewan kurban.

Dalam pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban dimasing – masing masjid yang ada di kota Larantuka telah di tempatkan personil Polres Flotim untuk melaksanakan pengamanan hingga selesai, giat berjalan dengan lancar, tertib dan aman terkendali.