Polres Flotim Laksanakan Giat Operasi Bina Karuna Turangga tahun 2024.

Polres Flotim Laksanakan Giat Operasi Bina Karuna Turangga tahun 2024.

tribratanewsflorestimur.com_Operasi Bina Karuna 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Flotim merupakan operasi rutin kepolisian guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pelaksanan hari pertama giat Operasi ini dipimpin IPDA Luis Karel Frans bersama anggota sesuai Sprin Kapolres Flotim yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Flotim tepatnya di kelurahan Weri kec Larantuka Kab Flores Timur (Flotim) NTT, Jumat (26/7/2024).

Sebelum bergerak ke Lokasi giat IPDA Luis memberikan arahan kepada anggota saat apel persiapan dengan jelaskan tujuan dari operasi Bina Karunia tahun 2024.

" Operasi yang kita laksanakan kali ini adalah Operasi kewilayahan mandiri Bina Karuna Turangga 2024  dengan bentuk operasi pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan Refresif dengan didukung upaya penegakan hukum , Jelas IPDA  Luis.

Operasi Bina karuna ini juga dimaksudkan mengantisipasi dan mencegah, meminimalisir dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan sehingga tercapai situasi masyarakat yang aman dan damai.

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan himbauan , edukasi kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan baik dengan sengaja atau tidak yang berdampak merugikan masyarakat umum.

Akibat hukum dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan dapat dikenai sanksi sesuai pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara.

Giat operasi Bina Karuna Turangga 2024 hari pertama di Polres Flotim berjalan lancar.

Giat operasi ini akan berlangsung dari tanggal 26 juli 2024 hingga 8 Agustus 2024 atau selama 14 hari  pelaksanaan operasi, tandas Luis.