Polsek Wulanggitang - Polres Flotim terus Monitoring Perkembangan Erupsi Gunung Lewotobi Laki laki.

Polsek Wulanggitang - Polres Flotim terus Monitoring Perkembangan Erupsi Gunung Lewotobi Laki laki.
Polsek Wulanggitang - Polres Flotim terus Monitoring Perkembangan Erupsi Gunung Lewotobi Laki laki.

tribratanewsflorestimur.com_Pantauan dan monitoring perkembangan  erupsi gunung Lewotobi Laki laki terus dilakukan pihak Kepolisian  Polsek Wulangitang - Polres Flotim Polda NTT.

Hal tersebut disampaikan melalui Kapolsek Wulanggitang IPDA Nyoman Karwadi, S.H yang terus melakukan monitoring dan langkah langkah persuasif sebagai dampak erupsi gunung Lewotobi Laki laki di kecamatan Wulanggitang kabupaten Flores Timur (Flotim) NTT.

' Hari ini Rabu (6/6/2024)  kami lakukan koordinasi dengan Pusat pemantau gunung api Lewotobi Laki di desa Pululera kec wulanggitang terkait perkembangannya yang mana sudah terjadi beberapa kali erupsi, Jelas IPDA  Karwadi.

Desa - Desa yang berdampak Erupsi Gunung Api Lewotobi Laki :

1. Desa Dulipali ( Kec.Ilebura)
2. Desa Klatanlo ( Kec. Wulanggitang)
3. Desa Hokeng Jaya ( Kec. Wulanggitang)
4. Desa Persiapan Padang Pasir ( Kec. Wulanggitang )
5. Desa Boru ( Kec.Wulanggitang )
6. Desa Persiapan Nawokote B ( Kec. Wulanggitang ).
7. Desa Pululera (Kec.Wulanggitang).

Anggota Polsek Wulanggitang terus melakukan Himbauan kepada Masyarakat agar tetap menggunakan Masker serta mengikuti arahan Pemda dan tidak mempercayai isu-isu yang tidak jelas sumbernya dan arus Lalin masih berjalan aman dan Lancar.

Secara umum aktifitas Masyarakat masih berjalan normal namun tetap di himbau menggunakan Masker.

Saat ini G. Lewotobi Laki-laki berada pada Status  Level II (Waspada)  dengan rekomendasi adalah  " Masyarakat di sekitar G. Lewotobi Laki-laki dan pengunjung/ wisatawan tidak melakukan aktivitas apapun dalam radius 2 KM dari pusat erupsi G. Lewotobi Laki-laki serta sektoral 3 km pada arah Utara-Timur Laut dan 5 KM pada sektor Timur Laut , pungkas Kapolsek Wulanggitang berdasar hasil koordinasi data dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Lewotobi Laki-laki di Desa Pululera kecamatan Wulanggitang Kab. Flotim.