Sat Intelkam Polres Flotim Terus Galang Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme

Sat Intelkam Polres Flotim Terus Galang Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme

tribratanewsflorestimur.com – Dalam rangka mencegah paham terorisme, radikalisme dan intoleransi Sat Intelkam Polres Flotim secara terus menerus melakukan pendekatan dan penggalangan terhadap Para Tokoh Masyarakat.

 

Seperti giat yang saat ini dilakukan oleh Sat Intelkam Polres Flotim lakukan silaturahmi dan Penggalangan terhadap Pastor paroki Sanjuan Lebao Rm Paskalis Mage Hokeng, Pr. pada hari Senin 4/5/2022.

 

Dalam kesempatan tersebut Sat Intelkam Polres Flotim menyampaikan himbauan kepada generasi muda untuk menjauhi paham radikalisme. “Jangan sampai mudah terpengaruh dengan paham-paham radikal karena paham radikal bukan saja bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara tapi juga bisa merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda. Apalagi penyebaran paham radikalisme saat ini sangat marak disebarkan melalui media sosial dengan sasarannya adalah anak-anak muda," terangnya

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, kami mengajak kepada Para Tokoh masyarakat untuk mengajarkan perilaku toleransi dan anti-radikalisme dan anti-terorisme kepada generasi muda.

 

Pembelajaran perilaku tersebut dinilai sangat penting, melihat tren kenaikan keterlibatan generasi muda dalam sejumlah aksi terorisme di Indonesia. Ditambah lagi di masa pandemi Covid-19, media sosial yang sebagian besar diminati, justru banyak memuat konten berbau agama namun dibalut dengan narasi intoleran dan radikal. ujarnya. 

(HMS/N4R24)