Semangat Hut RI Ke-75, Polres Flotim Gelar Upacara Pengibaran Bendera

Semangat Hut RI Ke-75, Polres Flotim Gelar Upacara Pengibaran Bendera

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Moment hari kemerdekaan adalah merupakan sejarah yang akan terus membekas dihati masyarakat Indonesia, melalui perjuangan kusuma bangsa atau para pahlawan pendahulu kemerdekaan saat tinggal dinikmati oleh seluruh generasi bangsa. Senin 17/08/2020

Olehnya itu, hari kemerdekaan yang ditetapkan setiap Tanggal 17 Agustus sudah menjadi hari istimewa yang selalu dimeriahkan salah satunya dengan upacara pengibaran bendera. Di Polres Flotim sendiri semangat hari kemerdekaan juga dilakukan meski ditengah pandemi Covid-19 tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Upacara Bendera Dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K, dan dikuti para pejabat utama dan seluruh anggota polres flotim.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bukti sejarah yang sudah diperjuangkan oleh para Pahlawan kita terdahulu.

"Kegiatan upacara ini juga bukan sekedar upacara biasa melainkan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan kepada bangsa ini" Apa yang sudah diperjuangkan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan, kita tinggal meneruskan saja dengan melakukan hal-hal positif dengan menunjukkan prestasi yang dapat membangun bangsa, dan dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini, diharapkan dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita, tuturnya.

Sementara itu, nampak seluruh personil mengikuti kegiatan upacara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.