Sat Lantas Polres Flotim Kawal dan Amankan Gerak jalan SMAN 1 Larantuka

Sat Lantas Polres Flotim Kawal dan Amankan Gerak jalan SMAN 1 Larantuka

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Satuan Lalu lintas Polres Flotim turut serta dalam memastikan kelancaran dan keamanan Gerak jalan yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Larantuka dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat 24/11/2023 ini melibatkan pengawalan oleh Kanit Patwal satuan lalu lintas Polres Flotim, Aipda Alfons R. Besa, dan anggotanya dengan menggunakan Ranmor Patroli lalulintas.

 

Dalam konfirmasinya, Kasat Lantas IPTU Lorens Daton menyatakan bahwa pengawalan tersebut merupakan salah satu tugas satuan lalu lintas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam kegiatan gerak jalan santai yang menggunakan jalan raya sebagai tempat kegiatan. "Semestinya demikian, jelasnya," ujar Daton.

 

Lebih lanjut, Kasat Lantas menjelaskan bahwa tujuan utama dari pengawalan ini adalah untuk menjaga keselamatan para peserta dan memastikan ketertiban di jalan raya. "Keselamatan menjadi tujuan utama dalam pengawalan ini dan juga tertib, serta tetap menghimbau pengguna jalan lainnya untuk tertib berlalu lintas," tambahnya.

Dengan adanya dukungan dari Satuan Lalu lintas Polres Flotim, diharapkan Gerak jalan SMAN 1 Larantuka dapat berlangsung lancar, aman, dan memberikan pengalaman positif bagi semua peserta serta menjadi contoh kegiatan yang tertib dan sesuai dengan aturan berlalu lintas.