Selain Berkeinginan Menjadi Sperti Elon Musk dan Tentara, Kepada Kapolda NTT Nono juga Mengaku Ingin Menjadi Polisi

Selain Berkeinginan Menjadi Sperti Elon Musk dan Tentara, Kepada Kapolda NTT Nono juga Mengaku Ingin Menjadi Polisi

tribratanewsflorestimur.com - Selain berkeinginan menjadi seperti Elon Musk dan menjadi anggota TNI, Nono bocah asal NTT yang berhasil meraih juara kompetisi Matematika Internasional berkeinginan menjadi seorang Polisi. 

Hal ini diungkapkannya saat ditanya oleh Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dikediamannya di Kelurahan Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Selasa (31/1/2023).

"Tadi Nono bilang mau jadi Polisi, betul ko", tanya Kapolda NTT dan dijawab Nono dengan kata siap.

Lanjut Kapolda bertanya apa motivasi dari Nono ingin menjadi Polisi, Nono yang memiliki nama lengkap Caesar Hendrik Meo Tnunay ini pun menjawab bahwa, agar bisa menangkap pencuri dan bisa menjaga penjara dan menjaga kedua orang tuanya.

"Jadi Polisi bisa tangkap pencuri, bisa jaga penjara dan jaga orang tu", ungkap Nono kepada Kapolda NTT.

"100 buat Nono, bisa tangkap pencuri, bisa jaga penjara, bisa jaga orang tua, semua keluarga dan jaga masyarakat semuanya itu tugas Polisi, supaya tidak ada orang jahat yang datang menganggu", sambung Kapolda NTT.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini pun mengajak semuanya untuk mendoakan langkah Nono agar menjadi orang yang hebat.

"Apa pun profesinya, apa itu Polisi, apa Tentara, apa dokter, pilot atau apa saja, mari kita doakan anak Nono agar menjadi orang hebat kedepannya", ajaknya.

Nono bahkan mengungkapkan bahwa memiliki tiga cita-cita yakni, ingin seperti Elon Musk, Tentara dan Polisi.

"Cita-cita yang pertama Elon Musk, yang kedua Tentara yang ketiga Polisi", ungkapnya.

Selain itu pada pertemuan ini, Kapolda NTT berkesempatan mengetes kemampuan Nono dalam berhitung Dengan cekatan, Nono langsung menjawab pertanyaan yang disampaikan Irejen Pol. Johni Asadoma, M.Hum.

Bahkan, Kapolda pun menantang para siswa SMA yang hadir dalam kesempatan ini untuk beradu berhitung dengan Nono.

Bocah 7 tahun yang piawai berhitung ini pun dengan cepat dan tepat berhasil menjawab lebih dulu pertanyaan dari Kapolda NTT mengalahkan kakak-kakanya yang duduk di bangku SMA.

Karena berhasil menjawab tantangan Kapolda NTT, Kapolda NTT memberikan hadiah berupa tablet kepada Nono namun bocah tersebut menyamapikan agar hadiah tersebut diberikan kepada ibunya.