Simulasi siaga Mako " Alarm Stelling" Polres Flotim

Simulasi siaga Mako
Simulasi siaga Mako
Simulasi siaga Mako

tribratanewsflorestimur.com_ Siaga Mako ( Markas komando ) Resor Polres Flotim salah satu bentuk kesiapan spontanitas dari personil yang harus melekat dan perlu dilatih dalam rangka pelaksanaan tugas kepolisian dalam hal panggilan luar biasa ( PLB ).

Seperti pelaksanaan alarm stelling  Polres Flotim pada Kamis  ( 4/5/2023 ) di pimpin langsung Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI M.,SH,SIK,MH di dampingi Waka Polres Flotim KOMPOL I KETUT SABA  serta para Kabag dan Kasat serta ratusan anggota Polres Flotim.

Kapolres Flotim mengatakan bahwa simulasi alarm stelling atau Siaga Mako ini dilaksanakan guna melatih anggota dalam kesiapan menghadapi segala kemungkinan kejadian luar biasa yang terjadi termasuk  yang akan mengancam keselamatan Mako dan penghuni asrama serta personil lainnya serta kejadian lainnya.

" Latihan alarm stelling ini dilaksanakan untuk melatih kesiap Siagaan personil dalam menghadapi segala macam situasi yang mengancam keselamatan jiwa , harta dan penguhuni asrama yang datang dari luar Mako serta kejadian luar biasa lainnya , jelas Kapolres.

Seluruh personil Polres terlibat ikut serta dalam latihan ini baik yang tinggal di luar maupun dalam Mako atau asrama Polres Flotim.

Dalam latihan ini personil juga di berikan arahan baik oleh Waka Polres , Kabag OPS dan Kasat samapta dalam hal teknis seperti hal apa yang terjadi , posisi masing masing anggota serta cara bertindak sesuai SOP yang telah dibuat.​​Inti dari latihan ini adalah untuk menjaga dan mempertahankan kehormatan Mako Polres Flotim dari berbagai macam gangguan  , ancaman yang dapat merugikan dan merusak bahkan berakibat fatal bagi personil dan matrial Mako serta untuk menghimpun anggota guna di terjunkan dalam berbagai kejadian luar biasa  seperti bencana alam , kebakaran , kerusuhan massa dan lain sebagainya .

Waka polres Flotim menambahkan bahwa mempertahankan keselamatan Personil dan Mako adalah jiwa kami , " Semangat dan usaha mempertahankan Markas adalah segalanya buat kami serta siap bertugas terjunkan anggota saat terjadi kejadian luar biasa di masyarakat, ungkapnya.