Terus Berikan Pelayanan Kesehatan, dr. Richard : Ini Merupakan Tugas Kemanusiaan Yang Harus Dilakukan

Terus Berikan Pelayanan Kesehatan, dr. Richard : Ini Merupakan Tugas Kemanusiaan Yang Harus Dilakukan

tribratanewsflorestimur.com, Flotim - Dalam upaya terus memberikan dukungan dan pelayanan kesehatan kepada para pengungsi dan personil posko bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki, Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Flores Timur (Flotim) melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan di Posko Pengungsian Konga, sabtu, 20 Januari 2024.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dipimpin oleh IPTU dr. Richard, bersama anggota tim Dokkes Polres Flotim. Dalam layanan kesehatan tersebut, dilakukan pengecekan, pemeriksaan, serta pemberian obat dan masker kepada para pengungsi yang membutuhkan.

Kasi Dokkes IPTU dr. Richard menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan kepada pengungsi merupakan tugas kemanusiaan yang harus dilakukan, dan Polri tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang terdampak bencana.

"Dalam situasi seperti ini, pelayanan kesehatan menjadi sangat penting. Kami berusaha memberikan bantuan dan perawatan medis kepada warga yang membutuhkan, terutama yang mengalami keluhan seperti batuk, pilek, demam, dan nyeri sendi," ujar IPTU dr. Richard.

Selain pemeriksaan kesehatan, tim Dokkes Polres Flotim juga memberikan informasi dan edukasi terkait kesehatan kepada para pengungsi. Mereka juga terus mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan sekitar, ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran penyakit, terutama di tengah situasi bencana seperti ini.

Pemberian pelayanan kesehatan dan edukasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana Gunung Lewotobi Laki-Laki untuk tetap menjaga kesehatan dan mendapatkan perawatan yang dibutuhkan. Tim Dokkes Polres Flotim berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi dampak dari erupsi gunung tersebut.