Wakapolres Flotim Melaksanakan Supervisi ke Polsek Jajaran

Wakapolres Flotim Melaksanakan Supervisi ke Polsek Jajaran

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, selasa (12/09/2017) pukul 08.30 wita Tim Supervisi Polres Flotim yang dipimpin oleh Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH melaksanakan supervisi ke Polsek jajaran Polres Flotim yaitu Polsek Titehena dan Polsek Wulanggitang. Adapun anggota Tim Supervisi yang mengikuti giat tersebut antara lain Kasat Reskrim Iptu I Nengah Lantika, Kasiwas Iptu I Made Muter, Kasubbagpers Bag Sumda Iptu Muhammad Pua Djiwa, Kasi Propam Aipda Jimmy Arif  dan anggota Sarpras Bripka Kadek Sudiawan.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 16.58.42 Pukul 10.00 wita, Tim Supervisi telah sampai di Mapolsek Titehena di Desa Lewolaga Kecamatan Titehena Kabupaten Flotim dan diterima langsung oleh Kapolsek Titehena Ipda Gusti Made Lanang Swardana, Wakapolsek  Aiptu Dewa Arimbawa dan anggota, dalam giat diawali dengan menerima arahan dari Wakapolres Flotim dilanjutkan dengan waskat oleh Tim Surpervisi sesuai  bidang dan fungsinya masing-masing baik bidang pembinaan maupun operasional. Setelah melaksanakan waskat Tim Supervisi meninjau lokasi Pembangunan Rumah Jabatan Kapolsek dan Asrama anggota Polsek Titehena di Desa Watowara Kecamatan Titehena Kabupaten Flotim yang sementara dibangun.

WhatsApp Image 2017-09-14 at 16.57.14 Pukul 14.00 wita, Tim Supervisi melanjutkan giat supervisi ke Polsek Wulanggitang di Desa Boru Kecamatan Wulanggitang Kabupaten Flotim dan diterima oleh Kapolsek Wulanggitang Iptu Isak Lewar, Wakapolsek Aiptu I Wayan Kurnayasa bersama anggota, dan selanjutnya menerima arahan dan penekanan dari Wakapolres Flotim terkait pelaksanaan tugas.

Adapun arahan dan penekanan yang disampaikan oleh Wakapolres Flotim maupun Tim supervisi selama melaksanakan giat di masing-masing polsek antara lain :

  1. Agar anggota meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
  2. Tidak boleh melakukan KDRT.
  3. Agar segera mengurus yang berkaitan dengan hak-hak anggota seperti; UKP, Gaji Berkala, Satya Lencana / Tahor
  4. Penanganan kasus yang tidak dilaporkan tapi pelaku mengamankan diri di polsek agar dilengkapi administrasinya
  5. Apabila ada kasus Gantung diri agar semua fungsi bersama tim medis segera turun TKP dan olah TKP serta anggota jangan mengeluarkan pernyataan atau asumsi kepada masyarakat atau keluarga korban jika perlu lakukan otopsi dan buatkan LP.
  6. Selesaikan kasus-kasus tunggakan yang ditangani.
  7. Dalam melaksanakan tugas agar selalu dilengkapi dengan Surat Perintah Tugas.
  8. Dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan anggaran agar dibuatkan Perwabku dan dilaporkan tepat waktu.

Giat berakhir pada pukul 15.30 wita dan selanjutnya Tim supervisi kembali ke Larantuka, selama giat supervisi berjalan dengan lancar, tertib dan aman terkendali.