Warga Masyarakat Desa Pante Oa, Siap Untuk Ikut Serta Membantu Kepolisian Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Khususnya Dalam Menghadapi Tindakan Pidana Perdagangan Orang

Warga Masyarakat Desa Pante Oa,  Siap Untuk Ikut Serta Membantu Kepolisian Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Khususnya Dalam Menghadapi Tindakan Pidana Perdagangan Orang

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Desa Pante Oa, BRIPKA Semarno K Nenotek, pada hari Rabu, 21 Juni 2023, jam 14 wita, telah melakukan kegiatan sambang, penggalangan dan himbauan kepada warga masyarakat Desa Pante Oa, terkait maraknya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yakni Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dipekerjakan di luar negeri tanpa didukung dengan dokumen ketenagakerjaan yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Warga masyarakat menyambut baik dan menyatakan akan ikut serta membantu tugas Bhabinkamtibmas/Kepolisian RI menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Dikatakan bahwa apabila masyarakat menemukan adanya indikasi terjadinya TPPO masyarakat akan segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

Di kesempatan lain Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas Polres Flotim IPTU Anwar Sanusi menyampaikan agar masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), kalau menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat.

Selain itu, giat tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman, tandasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Pante Oa, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur.