Wujudkan Keamanan Personil Bhabinkamtibmas lakukan Patroli dan Pengamanan Di Pelabuhan Laut Deri Desa Dua Blolong

Wujudkan Keamanan Personil Bhabinkamtibmas lakukan Patroli dan Pengamanan Di Pelabuhan Laut Deri Desa Dua Blolong

tribratanewsfloresrimur.com - Sebagai wujud nyata tugas Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Timur melaksanakan giat Patroli dan Pengamanan di Pelabuhan Deri, Desa Blolong, Kec. Adonara Timur, Kab. Flotim, Rabu (18/01/2023).

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas BRIPKA FRANSISKUS YOHANES menjalin kerja sama dengan rekan - rekan dari Dinas Perhubungan dalam rangka pengamanan jadwal Kapal Feri atau Kapal Penyebrangan KMP. Uma Kalada dengan rute Kupang - Lembata - Adonara dan selanjutnya akan berangkat lagi dari Adonara dengan tujuan Lembata - Kupang.

Kegiatan Patroli dan Pengamanan ini dilakukan setiap jadwal Kapal tiba dan berangkat untuk memberikan rasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan apapun kepada para penumpang, dan memastikan barang bawaan sudah lengkap dan berhati - hati guna menghindar dari hal - hal yang tidak diingkan.

Pada kesempatan ini anggota Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas pelabuhan agar selalu mematuhi aturan yang berlaku di area pelabuhan agar tidak terjadi hal - hal yang bertentangan dengan hukum serta tetap mematuhi aturan prokes.

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN mengatakan patroli ini guna memastikan bahwa wilayah tersebut dalam keadaan aman dan tertib sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat agar terwujud keamanan dan kenyamanan, tandasnya.