Antisipasi Tindak Kejahatan, Bhabinkamtibas Sambangi Pos Kamling Ditengah Malam

Antisipasi Tindak Kejahatan, Bhabinkamtibas Sambangi Pos Kamling Ditengah Malam

tribratanewsflorestimur.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa  Hokeng Jaya, Bhabinkamtibmas Desa Hokeng Jaya Bripka Agustinus Fay lakukan sambang kepada Linmas yang sedang melaksanakan tugas jaga. Sabtu 16/07/2022 malam

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Agustinus Fay memberikan pesan Kamtibmas dan berdialog dengan linmas an. Benediktus Sengaji Makin yang sekaligus mencari informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan dengan mengedepankan Senyum, Sapa dan Salam. Yang bertempat di Poskamling Desa Hokeng Jaya tepatnya di pertigaan SMA Gelekat Lewo Boru.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi mengatakan, saya berharap dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan motivasi kepada anggota Linmas dan warga masyarakat lainnya untuk lebih meningkatkan pengawasan dilingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

 

Kegiatan ini juga sebagai sarana mencari informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas.

 

“saya mengajak masyarakat untuk terus aktif dan peduli terhadap keamanan lingkungan, Pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban yang sama dalam menjaga keamanan, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.” Imbuhnya

(HMS/N4R24)