" Berlangsung Aman ", Sholat idul Adha 1445 H di Kota Larantuka dengan Pengamanan Gabungan Polres Flotim dan Instansi terkait.

tribratanewsflorestimur.com_ Pengamanan pelaksanaan sholat idul adha 1445 H di kota Larantuka berlangsung aman dan lancar dihadiri oleh ribuan umat Muslim yang bertempat di pelataran pelabuhan dermaga Larantuka  kelurahan Postoh kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur pada Senin (17/6/2024) pagi.

Tampak para umat  sejak pagi hari sekira pukul 06.00 Wita sudah mulai berdatangan dengan kendaraan maupun  berjalan kaki untuk datang menunaikan ibadah sholat idul adha / idul Qurban di pelabuhan laut larantuka yang di mulai pukul 06.30 Wita. 

Personil polres Flotim dan pengamanan gabungan dari instansi terkait TNI , Pol PP, LLAJ dan Panitia lakukan pengamanan pelataran pelabuhan dan beberapa  titik jalan yang dianggap rawan macet lalulintas yang dilalui saat umat tiba dan pulang usai giat ibadah.

Kasubagbinops Bag OPS Polres Flotim AKP Herono Budiona memimpin jalannya pengamanan untuk berikan rasa aman sesuai surat perintah Kapolres Flotim no Sprin /461/VI/ OPS.6.6./ 2024 tanggal 17 Juni 2024.

" Pengamanan oleh personil gabungan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menempatkan personil di titik tertentu guna mengantisipasi kerawanan yang terjadi , terang AKP Herono ".

Pada moment idul adha 1445 tahun 2024 Jumlah hewan qurban khusus untuk kota larantuka sebanyak 23 ekor sapi dan 24 ekor kambing dari Masjid As Samad Postoh, Masjid As syuhada ekasapta, Masjid Batuata dan Masjid Al Amin Weri , sebut panitia mengumumkan sesaat sebelum mulai pelaksanan sholat idul adha.

Bertindak sebagai imam dalam solat id adalah Ustad Marsa M Bali S.H.I  yang sekaligus sebagai Khotib dan sebagai Bilal bapak Saleh Korebima.

Giat Pengamanan dan  sholat idul adha di pelabuhan Larantuka saat mulai hingga usai berjalan aman dan kondusif.