Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Di Pelabuhan pelabuhan Menanga, Solor Timur

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Di Pelabuhan pelabuhan Menanga, Solor Timur
Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Di Pelabuhan pelabuhan Menanga, Solor Timur

tribratanewsflorestimur.com_ bhabinkamtibmas Polsek Solor melaksanakan kegiatan Patroli Kota di seputaran pelabuhan Menanga, Solor Timur, Flores Timur. Jumat (05/04/2024).

Pengamanan kegiatan bongkar muat barang dan penumpang kapal oleh KM Sabuk Nusantara 55 di pelabuhan laut Menanga,  Solor Timur. KM Sabuk Nusantara 55 menyinggahi pelabuhan laut Menanga dalam pelayaran dari Kupang dengan tujuan Maumere.

Untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari dalam upaya menekan tindak kriminalitas dan mendisiplinkan masyarakat dalam mencegah Gangguan Kamtibmas.

Pada lokasi semacam ini berpotensi rawan dengan tindakan- tindakan yang mengganggu Kamtibmas termasuk minuman keras dan tindak pidana perdagangan orang dan lain-lain.

Kegiatan rutin ini terus menerus dilakukan Bhabin agar selalu memberikan Himbauan untuk menekan tindak kriminalitas di Wilayah Hukum Polres Flotim.

AIPDA Ignasius Rofinus Naja mengatakan giat ini rutin dilakukan personil Samapta disamping Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan rasa aman personil juga mengimbau untuk selalu waspada terhadap pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang atau TPPO, pungkasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan patroli, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat terpantau aman terkendali dan lancar.