Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Monitor Kegiatan Panen Bawang Di Desa Kiwangona

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Monitor Kegiatan Panen Bawang Di Desa Kiwangona

tribratanewsflorestimur.com_ Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Perkebunan Dan Peternakan Kabupaten Flores Timur melakukan kunjungan dan panen bawang merah pada Kelompok Tani Kasih Bunda Desa Kiwangona, Kecamatan Adonara Timur, binaan Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Timur dan Babinsa Kecamatan Adonara Timur. Jumat 06/10/2023).

Kadis Pertanian Dan Ketahanan Pangan menyampaikan terima kasih kepada Kelompok Tani Kasih Bunda atas kegiatan pertanian demi peningkatan kesejahteraan menuju swasembada pangan, mengharapkan anggota-anggota kelompok untuk tetap semangat dalam bekerja mengingat komoditas bawang merah untuk konsumsi wilayah ini masih didatangkan dari kabupaten Ende.

Sedangkan Kepala Dinas Perkebunan Dan Peternakan mengharapkan agar di samping kegiatan pertanian juga ada kegiatan peternakan karena kotoran ternak sangat baik untuk dijadikan pupuk organik demi menjaga kesuburan lahan.

Kepala-kepala Dinas tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Polsek Adonara Timur atas sinergitas melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya merubah lahan kering menjadi lahan pertanian guna meningkatkan ekonomi masyarakat melalui budidaya penanaman bawang merah seperti yang dilakukan oleh Kelompok Tani Kasih Bunda Desa Kiwangona ini.

Hadir pada kesempatan kunjungan ini Ketua dan segenap anggota Kelompok Tani Kasih Bunda Desa Kiwangona, hadir pula Kepala Desa Karinglamalouk, desa tetangga. Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 16.00 witeng dan selama kegiatan berlangsung situasi terpantau aman dan kondusif.