Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Dan Patroli Dialogis Memantau Situasi Di Desa

Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang Dan Patroli Dialogis Memantau Situasi Di Desa

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Desa Waiwadan BRIPTU Antonius D R Kelen, melakukan kegiatan patroli dan menyambangi warganya di Desa Waiwadan, Dusun Duatukan, Desa Waitukan, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur sebagai mitra Kepolisian RI dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa. Rabu (17/04/2024).

Dalam dialog bersama warga dikomunikasikan bahwa warga masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban, dan agar warga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax. Manakala ada potensi gangguan Kamtibmas supaya segera dilaporkan kepada aparat keamanan terdekat.

Juga menghimbau agar warga masyarakat tetap selalu berhati-hati dan waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang dilakukan oleh segelintir orang yang gemar beraksi menawarkan pekerjaan di tanah rantau dengan iming-iming gaji yang tinggi melalui proses rekrutmen yang tidak resmi atau ilegal, yang pada akhirnya membawa kesusahan bagi warga sendiri.

BRIPTU Antonius juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk mewaspadai curah hujan yang tinggi, yang berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor. Kepada Pemerintah Desa dihimbau untuk merawat sarana pengeras suara di Desa sehingga setiap saat diperlukan dapat digunakan untuk komunikasi dengan warga masyarakat, khususnya ketika curah hujan yang tinggi.

Warga masyarakat, para pemuda dan aparat Desa yang hadir dapat memahami himbauan Bhabinkamtibmas dan menyambut baik tugas dan peran Kepolisian RI sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas. Pesanya.