Peran Penting Bhabinkamtibmas Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Di Desa Sekitarnya

Peran Penting Bhabinkamtibmas Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Di Desa Sekitarnya

tribratanewsflorestimur.com -  AIPDA Ignasius Rofinus Naja, ketika melaksanakan kegiatan sambang dan penggalangan kepada warga masyarakat Desa Menanga dan sekitarnya pada pukul 09.30 bertempat di pelabuhan laut Menanga, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur. Kamis (18/04/2024).

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mendukung Pemerintah/POLRI untuk memutus mata rantai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Jika menemukan adanya indikasi TPPO yang dilakukan, harus segera melaporkan kepada pihak Kepolisian RI atau institusi Pemerintah terkait agar dapat diambil tindakan-tindakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga mematuhi peraturan berlalulintas: mengenakan helm, melengkapi dokumen-dokumen kendaraan dan kelengkapan kendaraan lainnya.  Di samping itu Bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan karena hal itu langsung tidak langsung akan berdampak pada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung situasi Kamtibmas terpantau aman dan lancar.