BIMTEK Kesiapan PAM TPS POLRES FLOTIM Pada Pemilu serentak 2024.

BIMTEK Kesiapan PAM TPS POLRES FLOTIM Pada Pemilu serentak 2024.
BIMTEK Kesiapan PAM TPS POLRES FLOTIM Pada Pemilu serentak 2024.
BIMTEK Kesiapan PAM TPS POLRES FLOTIM Pada Pemilu serentak 2024.

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka pelaksanaan pemungutan suara Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Flores Timur, Polres Flotim lakukan persiapan pengamanan (PAM)  dengan memberikan Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) dipimpin Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita di dampingi Wakapolres Flotim dan Kabag OPS Polres Flotim pada hari Sabtu (10/2/2024) pagi.

" Agar seluruh personil yang terlibat langsung pengamanan TPS untuk menyiapkan diri secara baik dan laksanakan tugas  sesuai aturan, tugas pokok dan petunjuk yang yang diberikan , tekan Kapolres Flotim.

Dalam giat Bimtek PAM TPS ini dihadiri juga oleh Ketua Bawaslu Flotim Ernesta Katana dan Komisioner KPU Kab Flotim Stefanus Ratu Ile sebagai narasumber guna memberikan bekal pengetahuan penting bagi anggota dalam pelaksanan PAM TPS di yang tersebar di 852 lokasi.

Kapolres Flotim bersama anggota berkomitmen untuk  mensukseskan  pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta pergeseran logistik Pemilu 2024 dengan menerjunkan 280 personil pengamanan.

" Saya minta kepada seluruh anggota untuk bisa bertanggung jawab dalam sukseskan tahapan pemilu 2024 baik itu kawal pergeseran logistik Pemilu ke PPK , PPS dan KPPS/TPS, ucapnya.

Ketua Bawaslu Kab. Flotim Ernesta Katana menyampaikan hal hal umum penting seperti  terkait potensi pelanggaran maupun kerawanan serta larangan pada masa tenang dan tahap pungut hitung suara.

" Perlu diantisipasi hal hal yang menjadi perhatian kita semua termasuk anggota Polri yang akan melaksanakan PAM di TPS seperti saat pemungutan dan penghitungan suara berada di luar Lokasi TPS, bisa masuk atas permintaan KPPS, jelas Erni Katana.

Komisioner KPU Kab. Flotim Stef Ratu Ile menyatakan bahwa kerja sama Polri dan KPU selama ini sudah terjalin dan berjalan dengan baik sehingga pada proses  tahapan pemilu 2024 berjalan aman termasuk pergeseran kotak suara dan kelengkapan logistik lainnya yang rencananya akan  di geser bertahap mulai tanggal 11 februari 2024 hingga H - 1 hari pemungutan suara dengan pengelola distribusi logistik pihak ketiga adalah pihak PT POS serta begitu juga saat Pendroopingan kembali ke KPU kab Flotim.

" Untuk pergeseran Logistik Pemilu berupa kotak suara dan kelengkapan lainnya ke TPS akan dilakukan secara bertahap mulai besok pagi hari minggu 11/2/2024 dengan tujuan  Adonara,  Solor serta kec Tanjung bunga  dengan titik start pengawalan di mulai dari kantor KPU Flotim , terang Stef.

Kegiatan pergeseran kotak suara Pemilu 2024 ke kecamatan akan dilakukan Pengawalan ketat oleh personil  Polres Flores Timur.

" Guna memastikan keamanan dan kelancaran Setiap pergeseran logistik kotak suara maka akan dikawal oleh Personil Polres Flotim , tutup Kapolres Flotim .