Cipta Kondisi Sat Lantas Polres Flotim Menjelang Nataru dan Pemilu 2024

Cipta Kondisi Sat Lantas Polres Flotim Menjelang Nataru dan Pemilu 2024

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Flores Timur (Flotim) lakukan kegiatan cipta kondisi menjelang Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2024. Kegiatan ini berlangsung di depan Mako Polres Flotim dan sekitarnya dengan melibatkan 17 personel Sat Lantas yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Flotim IPTU Lorens D. Daton. Rabu, 22 November 2023

 

Dalam operasi ini, sasaran utama adalah masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan, seperti tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu utama, dan menggunakan knalpot brong. Tim Sat Lantas melakukan penertiban terhadap pengendara yang melanggar aturan tersebut.

 

Kasat Lantas Polres Flotim IPTU Lorens D. Daton, dalam kesempatan tersebut, menghimbau kepada pengguna jalan untuk patuh terhadap aturan dan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku. Himbauan tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan dalam berkendara di jalan raya, sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas (Keselamatan, Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas).

Selama kegiatan berlangsung, telah diamankan sebanyak 23 unit sepeda motor yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Meskipun demikian, kegiatan operasi berjalan dengan aman, tertib, dan arus lalu lintas tetap lancar. Sat Lantas Polres Flotim berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib menjelang perayaan Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2024.